Suasana meriah tampak menghiasi pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) ke-5 Madrasah Ibtidaiyah ( MI) tingkat Kabupaten Trenggalek yang diselenggarakan pada tanggal 20 s/d 21 Maret 2015 bertempat di Kecamatan Watulimo,kegiatan tersebut diawali kegiatanpawai ta’ruf dengan mengendarai mobil yang berjumlah 110 mobil yang merupakan peserta  kontingen dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Setelah melakukan sholat jum’at berjama’ah di masjid Hasan Muroj Desa Watulimo seluruh peserta memulai pawai ta’aruf yang dikawal oleh Polsek Watulimo dengan menyusuri jalan raya menuju area wisata pantai simbaronce, pantai pasir putih, pantai prigi, pantai cengkrong dan berakhir di depan pasar prigi. Selanjutnya peserta melakukan devile menuju SMPN 1 Watulimo untuk melakukan upacara pembukaan.
Kegiatan bergengsi ini dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Trenggalek, hadir pula dalam acara pembukaan tersebut Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek,Bapak Kasi Pendma,Bapak-Bapak dari Muspika Kecamatan Watulimo. Dalam sambutannya pada acara pembukaan tersebut Bapak Wakil Bupati Trenggalek memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan AKSIOMA MI ke-5 Tingkat Kabupaten Trenggalek serta berharap Madrasah bisa menjadi bagian penting dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah.
Kegiatan yang diikuti oleh 540 peserta yang terdiri dari 7 cabang seni dan 7 cabang olahraga ini diawali dengan lomba seni Samroh yang dilakukan di halaman Kecamatan Watulimo pada hari jum’at tanggal 20 Maret 2015 pukul 19.00,  sekaligus penyalaan kembang api yang dimulai oleh Bapak Camat Watulimo, riuh tepuk tangan masyarakat yang menyaksikan peristiwa malam itu serta luapan kegembiraan terdengar saat penyalaan kembang api dimulai, semua mata menyaksikan keindahan yang timbul karena percikan kembang api diudara. Suasana meriah tampak terlihat di halaman kantor Kecamatan Watulimo malam itu.
Keesokan harinya, yakni hari sabtu tanggal 21 Maret 2015 perlombaan dalam AKSIOMA ke – 5 tingkat Kabupaten Trenggalek digelar mulai pukul 08.00 di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan, diantaranya di MIN Model Prigi, Balai Desa Margomulyo,MtsN Watulimo, Kantor Kecamatan Watulimo, SMPN 1 Watulimo, KUA Kecamatan Watulimo, MI Prigi II dan di Lapangan Tasikmadu. Seluruh pertandingan yang di lombakan dalam AKSIOMA ke-5 tingkat Kabupaten Trenggalek selesai pada pukul 14.00 dan menempatkan kontingen Kecamatan Watulimo sebagai juara umum dengan meraih 7 cabang juara 1, 6 cabang juara 2 dan 5 cabang juara 3, di posisi ke dua diraih oleh kontingen dari Kecamatan Trenggalek yang memperoleh 7 cabang juara 1, 3 cabang juara 2 dan 4 cabang juara 3, di posisi ketiga di raih oleh kontingen dari Kecamatan Gandusari yang memperoleh 4 cabang juara 1, 4 cabang juara 2 dan 5 cabang juara 3.
Kesuksesan kegiatan AKSIOMA MI ke-5 Tingkat Kabupaten Trenggalek yang bertempat di Kecamatan Watulimo ini tentunya tidak lepas dari kerja keras  seluruh Panitia yang terdiri dari seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan guru-guru MI se Kecamatan Watulimo serta seluruh warga Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Trenggalek dibawah binaan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek, selain itu juga berkat kerjasama yang baik dengan jajaran Muspika Kecamatan Watulimo, Dinas Pariwisata Kabupaten Trenggalek, serta pihak Sponsor baik instansi  maupun swasta  yang telah mendukung kegiatan AKSIOMA baik dari segi pendanaan maupun dari pemakaian fasilitas perlombaaan. Kegiatan AKSIOMA dalam upaya mencetak kader-kader bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlakhul karimah mudah-mudahan juga berimbas pada prestasi kemampuan akademik bagi siswa-siswi MI di Kabupaten Trenggalek. Sehingga mampu menjawab tantangan zaman ini dengan ilmu, iman dan taqwa.amiin.

HASIL LENGKAP AKSIOMA KE-5 KABUPATEN TRENGGALEK BISA DIDOWNLOAD DISINI

Post a Comment

 
Top