Dalam rangka mengimplementasikan PermenegPAN dan RB nomor 16 tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, Penialian Angka Kredit Jabatan Fungsional ( Jafung ) Guru dan Penilaian Prestasi Kerja ( PPK ) untuk kenaikan Pangkat .

Menurut Dr.Sofyan Hidayat ,M.Pd yang menyajikan materi pengembangan keprofesioan berkelanjutan ( PKB ) mengatakan bahwa hal ini penting dalam regulasi baru penilaian angka kredit guru ini adalah untuk mengusulkan PAK Guru mulai dari Golongan III/a yang hendak naik pangkat ke Golongan III/b, Hingga ke Golongan IV/a yang hendak naik pangkat ke golongan IV/b Penilaian dan Penetapan Angka Kredit mulai 2015 akan dilakukan di kabupaten masing-masing .

jika sebelumnya usul PAK untuk golongan IV/a yang hendak naik pangkat ke IV/b dilakukan di Kemdikbud melalui LPMP, kini dapat dilakukan di Dinas Pendidikan Kab/kota  ” Ini Peluang yang harus dimanfaatkan oleh setiap guru “.

sedangkan untuk usul PAK dapat dilakukan melalui dua sekatan yaitu :
Maksimal 4 tahun terhitunng mulai 1 desember 2013 Menggunakan Dupak Lama berdasarkan KemenPAN No.084/1993 sedangkan dari 1 januari 2014 hingga juni 2015 menggunakan Format Dupak Baru berdasarkan PermenegPAN dan RB no.16/2009 .


Aplikasi Penilaian Angka Kredit ( PAK ) Terbaru

Aplikasi Dupak  

DUPAK LENGKAP ini terdiri dari File (aplikasi) :
  1. Dupak Lama
  2. Lampiran 5 Dupak Lama KBM
  3. PAK Inpassing
  4. Dupak Baru
  5. Surat Pernyataan KBM
  6. Surat Pernyataan PKB
  7. Surat Pernyataan Melakukan Kegiatan Penunjang
  8. PK GURU
  9. PAK BARU
  10. Buku 4 PKB dan Angka Kreditnya
  11. Buku 5 – Pedoman Penolakan PKB
  12. PERMEN PAN – RB NO 16 TAHUN 2009
  13. Tabel Perolehan Angka Kredit
Download Aplikasi nya Di bawah Ini :

Aplikasi Dupak Lengkap Download Disini 

Petunjuk Usulan PAK Guru Download Disini

Post a Comment

 
Top