Formulir/Blangko Daftar Riwayat Hidup terbaru saat ini masih berpedoman pada Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara RI No. 11 Tahun 2002 Tanggal, 17 Juni 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil. Form. ini pula yang telah saya gunakan untuk kelengkapan administrasi kepegawaian selama ini. Format isian dalam blangko contoh Daftar Riwayat Hidup Pegawai khususnya bagi PNS ataupun CPNS berikut terdapat beberapa ketentuan diantaranya :
1.   Isian dalam form./blangko Daftar Riwayat Hidup harus ditulis dengan tangan sendiri, serta ditulis dengan huruf kapital/balok dan dengan tinta hitam.
2.   Jika ada yang kesalahan dalam penulisan isian,  harus dicoret, yang dicoret tersebut tetap terbaca, kemudian yang benar dituliskan di atas atau di bawahnya dan diparaf.
3.    Kolom yang kosong (tidak ada yang perlu diisikan) diberi tanda – (strip).
Form./Blanko dalam Daftar Riwayat Hidup bagi PNS/CPNS (Pegawai Negeri Sipil/Calon PNS) ini terdiri dari beberapa item isian utama, di antaranya:
I.     Keterangan Perorangan
       Nama  Lengkap, NIP, Pangkat dan Golongan Ruang, Tempat Lahir / Tgl. Bln. Thn. Lahir, Jenis  Kelamin, A gama, Status Perkawinan , Keterangan Badan, Kegemaran (Hobby)         
II.     Pendidikan
       Pendidikan di Dalam dan di Luar Negeri, Kursus / Latihan di Dalam dan di Luar Negeri.
III.    Riwayat Pekerjaan
Riwayat Kepangkatan Golongan Ruang Penggajian, Pengalaman Jabatan / Pekerjaan
IV.   Tanda Jasa / Penghargaan
V.    Pengalaman
VI.   Keterangan Keluarga
       Biodata dari Isteri/Suami, Anak, Bapak dan Ibu Kandung, Bapak dan Ibu Mertua, serta Saudara Kandung
VII.  Keterangan Organisasi
      Keterangan Semasa Mengikuti Pendidikan pada SLTA ke Bawah, Semasa Mengikuti Pendidikan pada Perguruan Tinggi, Sesudah Selesai Pendidikan dan atau Selama Menjadi Pegawai.
VIII.  Keterangan Lain-Lain
     Keterangan Berkelakuan Baik, Keterangan Berbadan Sehat, maupun Keterangan-keterangan Lain Yang Dianggap Perlu
 
selengkapnya dapat didownload pada gambar di atas maupun pada setiap link aktif pada beberapa tulisan artikel tentang Daftar Riwayat Hidup PNS/CPNS ini, atau dapat juga diunduh dengan klik di sini…

Post a Comment

 
Top