Menjelang tengah semester 1 tahun pelajaran 2015/2016, siswa kelas 2 SD harus mengikuti Ulangan Tengah Semester (UTS). Hasil nilai UTS semester 1 ini juga akan menjadi salah satu komponen penilaian rapor untuk semester ganjil.

Selain nilai UTS, ada rerata ulangan harian, nilai tugas, dan nilai ulangan akhir semester (UAS). Untuk bahan latihan agar bisa mengerjakan soal-soal latihan UTS bisa dengan memperbanyak bank soal untuk persiapan menghadapi UTS.

Tahun ini sebagian besar sekolah, khususnya kelas 2 SD kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau Kurikulum 2006. Soal-soal UTS kelas 2 SD semester 1 menggunakan materi bahan ajar kurikulum KTSP.

Meskipun dalam KTSP untuk kelas 2 SD menggunakan pendekatan tematik, tetapi pada prakteknya untuk UTS menggunakan per mata pelajaran. Kumpulan soal UTS kelas 2 mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, PKn bisa didownload di tauatan berikut ini:


Soal-soal UTS kelas 2 di atas adalah sesuai dengan Kurikulum KTSP. Soal disusun berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Guru dapat melengkapi kumpulan soal tersebut dengan kunci jawaban. UTS diliksanakan antara bulan Sepetember sampai Oktober. [MIWB NGARES | 30/09/2015]

Post a Comment

 
Top