Halo Bapak/Ibu Guru sekalian, setiap semester (6 bulan) di setiap sekolah dilaksanakan pembagian hasil belajar siswa atau istilah kerennya raport. Tentunya dalam raport ada istilah peringkat atau ranking kelas. Walaupun ranking tersebut sudah tercantum di raport namun pada kenyataannya seringkali ketika siswa lulus dan masuk ke tingkat yang lebih tinggi diminta berbagai piagam, salah satunya ya piagam tanda peringkat kelas. Atas dasar tersebut, saya coba bikin aplikasi sederhana, diberi nama "Apo PIAGAM" atau Aplikasi Pengolahan Otomatis Piagam. Aplikasi sederhana ini ane bikin di excel dengan dibumbui sedikit makro, tentunya sebelum menggunakan harus men-enable-kan dulu macro di excel agan. Untuk versi pertama ini ane kasih satu template dulu, ntar klo banyak yang komentar dan saya ga sibuk ane bikinkan beberapa template supaya lebih greget hehe.. Jika tertarik untuk memotivasi Siswanya Silahkan Bapak/Ibu klik tombol Download
 
 

Post a Comment

 
Top