Sahabat
Operator / Admin Sekolah Padamu Negeri tahun 2015 yang berbahagia…
Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com.
Bahwasannya proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Berikut panduan untuk memproses keaktifan PTK di semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 di Padamu Negeri 2015 yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com.
Bahwasannya proses keaktifan PTK dalam satu sekolah dilakukan secara kolektif berdasarkan ajuan dari Kepala Sekolah ke Dinas.
Namun untuk cetak Kartu Digital setiap semester tetap
dilakukan mandiri oleh setiap PTK.Catatan : Ajuan kolektif tersebut
sekaligus sebagai laporan resmi rekap beban kerja PTK aktif di sekolah ke Dinas
setempat. Info selengkapnya dapat Anda lihat di sini.
Berikut
langkah singkat mencetak kartu digital bagi PTK yang sekolahnya telah diajukan
vervalnya oleh Kepala Sekolah dan telah disetujui ajuan vervalnya oleh Dinas :
1.
Login
sebagai PTK pada http://padamu.siap.web.id.
2. Silakan
isi PegID/NUPTK dan password login akun PTK Anda dan pilih layanan Padamu PTK
jika telah berhasil login.
3. Pada
halaman dasbor PADAMU PTK Anda akan ditampilkan status keaktifan Anda,
perhatikan gambar berikut :
4.
Klik
Info Mengajar untuk melihat Riwayat Mengajar Anda.
Pemutakhiran
riwayat mengajar tidak perlu di entri manual lagi oleh setiap guru. Sistem akan
meng-update riwayat mengajar baik di sekolah induk atau non induk secara
otomatis ke setiap portofolio guru sesuai dengan isian jadwal kegiatan belajar
mengajar mingguan pada semester aktif yang di entri oleh petugas admin/operator
sekolah.
Catatan
: harap disiapkan dokumen penjadwalan mingguan pembelajaran di setiap kelas
pada semester 2 TP. 2014/2015 yang telah berlaku di sekolah saat ini sebagai
dasar entri ke sistem Padamu Negeri). Klik untuk melihat Panduan Pengaturan Jadwal
Kelas Mingguan. Berikut contoh tampilan Daftar Riwayat mengajar Anda.
5.
Unggah
foto Anda, klik Unggah Foto. Pilih file foto dari media penyimpanan komputer
Anda. File yang dapat diunggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran
maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel.
6.
Selanjutnya,
klik Periksa Portofolio, periksa portofolio Anda. Jika ada yang harus
disesuaikan silakan klik Edit Kembali, namun jika sudah sesuai klik OK.
7.
Selanjutnya,
klik tombol Aktifkan Portofolio untuk periode Tahun Ajuran 2014-2015 Semester
2. klik aktifkan portofolio ptk berhasil di aktifkan.
8.
Langkah
terakhir setelah semua PTK dalam satu sekolah melakukan keaktifan secara
kolektif dan telah diajukan Kepala Sekolah ke Dinas untuk persetujuan verval,
barulah PTK tersebut dapat mencetak kartu digital. Tombol Cetak kartu digital
akan aktif jika verval ajuan kepala sekolah telah disetujui dinas. Klik tombol
Cetak untuk mencetak kartu digital PTK.
9.
Selamat,
kartu digital Anda sebagai tanda keaktifan PTK periode Tahun Ajuran 2014-2015
Semester 2 telah berhasil dicetak.
Post a Comment