Dizaman yang semakin canggih dan modern perkembangan teknologi komunikasi berkembang begitu pesat, banyak bermunculnya berbagai alat telekomunikasi atau perhubungan yang canggih. Sistem informasi adalah kerangka kerja yang mengkoordinasikan sumber daya (manusia, komputer) untuk mengubah masukan (input) menjadi keluaran (informasi), guna mencapai sasaran-sasaran yang lebih efektif dan efisien.

Bagaimanapun juga dalam keadaan tunggal, berkelompok, atau dalam suatu kesatuan bentuk fungsi dari usaha perencanaan, pelaksanaan, dan penyelenggaraan kehidupan umumnya, dan arsip secara khusus adalah kumpulan surat dengan memastikan suatu ingatan dalam dalam administrasi dalam sebuah instansi.

Aplikasi dibuat secara fisik (kasat mata) atau yuridis (sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku) dengan perkembangan organisasi, yang disimpan dan dipelihara selama diperlukan. Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain.

Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi manajemen pengelolaan arsip surat masuk keluar ini dapat dilihat sebagai berikut :

  1. Data instansi
  2. Input surat masuk
  3. Input surat keluar
  4. Pencarian data
  5. Total surat masuk
  6. Total surat keluar
  7. Total surat masuk dalam satu tahun
  8. Total surat keluar dalam satu tahun
  9. Total seluruh arsip surat
  10. DLL

Post a Comment

 
Top