Penghargaan merupakan sebuah apresiasi yang diberikan atas prestasi yang dilakukan dalam suatau acara ataupun kegiatan. Sebagian besar orang akan senang mendapatkan piagam, namun disini kita akan memberikan piagam kepada anak-anak dimana mereka nanti akan ada yang merasa kecewa ataupun bahagia.

Disini kami sediagan design piagam gratis untuk kelas anda yang akan diberikan kepada anak-anak yang memiliki kelebihan baik buruk ataupun baik. Diharapkan dengan adanya sedikit penghargaan tersebut bagi yang memiliki piagam karena prilaku buruknya ia dapat segera memperbaiki sikapnya, dan jika anak itu mendapatkan piagam karena prestasi baiknya maka ia patut bangga da meningkatkan prestasinya.
Langkah awal sebelum kamu memberikan piagam kepada anak yaitu membuat daftar angket, isalnya:
1. Sebutkan satu anak paling pintar dikelas ini?
2. Sebutkan anak paling rajin di kelas ini?
3. Sebutkan anak paling nakal dikelas ini?
4. Sebutkan anak paling rame di kelas ini?
Dari angket tersebut nanti kita bagikan merata kepada seluruh kelas dan diminta anak menjawab sesuai kenyataan. Dari sinilah kita akan tahu anak-anak yang memiliki prilaku baik dan buruk sesuai presepsi mereka.
Langkah kedua yaitu menghitung suara yang telah diambil berdasarkan angket yang telah diberikan kepada siswa. Setelah dihitung selanjutnya adalah menjumlah dan memilih suara yang tertinggi. Dari situlah kita akan menyimpulkan anak mana yang paling pintar, rajin, dan nakal yang sesuai dengan pilihan anak kelas tersebut.
Dibawah ini merupakan design sertivikat piagam siswa paling pintar, rajin, dan nakal, Mungkin dengan adanya media seperti ini kita dapat mengubah sedikit demi sedikit prilaku anak yang kurang baik dan meningkatkan apa yang sebenarnya sudah baik:


Dibawah ini merupakan contoh piagam yang sudah saya berikan kepada anak didik kami:




Post a Comment

 
Top